Merawat Laptop Agar Tidak Overheat

Penggunaan yang tidak berlebihan ditambah dengan perawatan yang benar membuat laptop akan bertahan lama. Merawat Laptop sebenarnya bukanlah hal yang sukar, asal mengetahui bagaimana cara  merawat laptop yang benar. Musuh utama pada laptop adalah "panas".


Berikut beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang cara merawat laptop:

  • Untuk mencegahnya dari overheat (terlalu panas), jika tidak digunakan sebaiknya laptop di matikan saja atau dengan menyesuaikan opsi daya yang terdapat pada system operasi, aturlah agar layar dimatikan jika tidak digunakan selama 5 menit, Hardisk dimatikan jika tidak digunakan 10 menit dan masuk ke mode stanby jika laptop tidak digunakan selama 15 menit.
  • Sempatkan untuk memeriksa ventilasi udara laptop yang biasanya terletak bagian disisi atau dibawah laptop, ventilasi udara ini berfungsi untuk membuang udara panas yang terdapat dalah laptop, jika perlu bersihkanlah secara berkala agar tidak dipenuhi oleh debu apa lagi terhalang oleh benda-benda kecil.
    .
  • Gunakan kipas eksternal yang dibuat khusus untuk laptop untuk menjaga suhu laptop ketika digunkan, karena panas adalah musuh dari semua barang elekronik, suhu panas akan menyebabkan teganggunya kinerja lapttop bahkan pada kasus yang ekstrim bisa sampai merusak perangkat-perangkat elektronik didalamnya.
    .
  • Ketika digunakan letakkan laptop diatas bidang yang keras, bidang yang lembut seperti bantal atau kasur dapat memblok saluran pembuangan laptop.
Memaksimalkan masa pakai dapat dimaksimalkan jika anda mengetahui cara merawat laptop dengan mengurangi panas yang berlebih saat pemakaian.
thumbnail
Judul: Merawat Laptop Agar Tidak Overheat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tip's Komputer :

0 comments:

Posting Komentar

 
Template Seo Elite oleh Bamz