Tentang Komputer - Selayang Pandang


Tentang Komputer
Belajar tentang komputer berarti mempelajari sebuah perangkat yang telah lama menjadi bagian dari kita dan memainkan peran penting dalam kehidupan semua orang, tua atau muda. Sebuah komputer baik yang canggih maupun computer yang hanya mempunyai  fungsi tertentu  atau sebuah fungsi khusus yang mungkin terdapat pada peralatan rumah tangga seperti, Lemari Es, Oven listrik, Microwave dan lain-lain. Bahkan mobilpun sekarang telah memiliki komputer yang didesain khusus yang sama halnya dengan televisi  pemutar DVD semuanya sebenarnya memiliki komputer didalamnya. Tetapi ketika kita memikirkan tentang sebuah komputer yang  terbayang pertama umumnya apa yang dikenal dengan Komputer Personal  (personal computer) atau PC.  Dewasa ini hampir semua  rumah tangga memiliki paling tidak satu komputer pribadi atau laptop dan sebagian besar perusahaan tidak akan bisa bekerja  tanpa perangkat ini.

Sebuah komputer personal merupakan sebuah perangkat yang dapat melakukan banyak karena memiliki begitu banyak fungsi. untuk siswa yang sedang sekolah komputer dapat digunakan untuk melakukan riset mencari bahan pelajaran kemudian mengetik untuk tugas sekolah. Sebuah komputer yang dipadu dengan koneksi ke internet dapat menjadi sumber yang tidak terbatas untuk mempelajari apapun. Kemudian E-mail, lima puluh atau enam puluh tahun yang lalu mungkin belum ada yang  membayangkan seseorang bisa duduk didepan layar sebuah komputer dan mengetik pesan kepada seseorang dekat atau jauh, mengirimkan yang akan diterima seketika itu juga, sungguh sebuah perkembangan yang bisa dikatakan luar biasa. Digunakan sebagai perangkat hiburanpun komputer dapat melakukan dengan baik mulai dari bermain game komputer, mendengarkan musik sampe menonton film.

Membahas tentang komputer yang sering dianggap sebagai mesin yang dapat memproses informasi secara tepat waktu dan mempunyai  berbagai macam aplikasi untuk semua bidang pekerjaan. Seorang pengguna dapat memasukkan informasi kedalam komputer  menggunakan keyboard dan mouse dan mengawasi informasi tersebut dengan menggunakan layar monitor, kemudian komputer akan memproses informasi yang diterima. Setelah informasi tersebut selesai diproses pengguna kemudian dapat menyimpan kedalam hardisk atau perangkat removeable seperti flashdisk atau dvd. Jika disimpan pada parangkar removeable seperti flashdisk maka informasi tersebut akan menjadi mudah untuk dibawa atau dipindahkan kekomputer lain untuk diproses lebih lanjut

Setiap komputer mempunyai bagian-bagian yang secara singkat meliputi CPU (Central Processing Unit) atau otak dari sebuah sistem komputer, Memory tempat menyimpan sementara data atau informasi yang akan diproses oleh CPU, Motherboard atau sirkuit utama dalam sebuah sistem komputer, Power Supply yang mengatur listrik yang akan digunakan, Hardisk yang berfungsu sebagai  media penyimpanan permanen, Sistem Operasi  yang berfungsi sebagai dasar bagi setiap sistem komputer penghubung utama antara perangkat keras dan perangkat lunak, Konektor USB sebagai penghubung perangkat-perangkat lain seperti printer, AGP (Accelerated Graphic Port) yang digunakan oleh kartu grafis yang befungsi mengatur tampilan pada monitor, dan Sound Card yang berfungsi untuk mengatur keluar masuknya suara.

Mudah-mudahan artikel tentang komputer yang mungkin cuman sedikit ini bisa berguna bagi penulis sendiri maupun anda yang membacanya. 
thumbnail
Judul: Tentang Komputer - Selayang Pandang
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 comments:

Posting Komentar

 
Template Seo Elite oleh Bamz